A.     Visi Misi dan Tujuan

Visi:

  Menjadi Program Studi Manajemen yang unggul ditingkat Nasional pada tahun 2025 dengan menghasilkan  lulusan yang mampu mengaplikasikan ilmu Manajemen secara komprehensip dan professional dalam dunia kerja, serta menjadi entrepreneur  yang handal berdasarkan  pada nilai-nilai etika dan moral.

Misi:

  1. Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan pembelajaran dalam bidang ilmu manajemen yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

  2. Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan penelitian dalam bidang ilmu manajemen yang dapat memberikan manfaat kepada, pemerintah, pelaku bisnis dan masyarakat.

  3. Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan pengabdian masyarakat melalui bidang ilmu manajemen yang berkontribusi pada peningkatan kemampuan mahasiswa dan dosen.

  4. Melaksanakan dan menerapkan nilai-nilai Islami dalam kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan:

  1. Terciptanya lulusan yang berakhlakul karimah dan memiliki kompetensi yang unggul dalam menghadapi persaingan di dunia usaha, dunia industri.

  2. Menghasilan lulusan yang memiliki kemandirian dan berdaya saing.

  3. Menghasilkan penelitian yang unggul dan bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

  4. Menghasilkan penelitian yang dapat diimplementasikan untuk masyarakat.

  5. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang unggul dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

B.     Kurikulum Prodi Manajemen

  Kurikulum yang berlaku di program studi manajemen selalu disusun untuk mengantisipasi perubahan kondisi dunia kerja, sehingga setiap dua tahun kurikulum tersebut dievaluasi. Sedaqngkan materi perkuliahan yang diberikan dievaluasi setiap tahun. Evaluasi dilakukan denagan melibatkan akademisi dan praktisi.

  Program studi mempunyai 4 komptensi utama yaitu: manajemen sumberdaya manusia, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan manajemen operasional. Adupun profil lulusan prodi manajemen S1 sebagai berikut:

  1. Manajemen bidang (Keuangan, Pemasaran, dan Sumberdaya Manusia dan Opersional).

  2. Entrepreneur bidang industri jasa.

  3. Akademisi bidang manajemen bisnis (Keuangan, Pemasaran, dan Sumberdaya Manusia dan Opersional).